Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Unit Usaha BUMDesa Sidokerto Mencairkan Pinjaman Kredit Warga

Pagi itu jumat, 14 September 2018 merupakan pagi yang ditunggu oleh Riatin (46th) warga Dusun Budug, pasalnya pagi itu Riatin akan menerima dana pencairan kredit dari Unit Usaha Keuangan BUMDesa Sidokerto yang telah ditunggu-tunggunya beberapa minggu belakangan ini. Unit Usaha yang bernama Arto Mekar tersebut memang rutin melakukan pencairan kredit. ” Ya, setiap bulan kita mencairakn kredit kepada warga, baik untuk nasabah lama tau baru, untuk hari ini kita mencairkan kepada 5 orang nasabah, dengan nominal bervariasi mulai 1 juta sampai 5 juta (rupiah ./red)”, tutur¬† Sulistyowati, manager Unit Usaha Keuangan “Arto Mekar”.

Warga melakukan penandatangan berkas kredit

Unit Usaha BUMDesa yang satu ini memang menjadi primadona dikalangan warga bagaiman tidak, dengan bunga yang ringan, persyaratan yang mudah dan ringan serta cepatya proses membuat banyak warga yang ingin mendapatkan pinjaman kredit dari Unit Usaha ini. “Hari ini saya pinjam 2 juta Rupiah, ini pinjaman ketiga kalinya saya di Mbak Lis ini (Unit Usaha Arto Mekar ./red) , saya pinjam disini karena mudah, bunga ringan, uang yang saya dapat dari pinjaman kredit ini akan saya gunakan untuk modal usaha cetak/pembuatan batu bata, beli kayu bakar serta sianya buat bayar sekolah anak-anak”, pungkas, Riatin.

Salah satu warga lain Mustahal (40 th) warga Dusun Jetak,  yang kami temui dalam proses pencairan yang dilakukan di kantor BUMDesa tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya Unit Usaha ini, beliau berencana mencari kredit untuk tambahan modal usaha toko serba ada yang menjual kebutuhan sehari-hari. Mustahal juga mengungkapkan alasannya ikut mengambil kredit di BUMDes, selain karena bunga yang ringan, persyaratan yang mudah dan proses yang cepat, pelayanan yang bagus dari pengurus dan manager membuat Unit Usaha sangat diminati msayarakat.

Kegiatan Pencairan ini ditutup dengan penandatangan berkas-berkas yang dibutuhkan dan dikahiri dengan kegiatan foto bersama sebagi bentuk dokumentasi laporan Unit Usaha kepada BUMDesa.

Penerima pinjaman kredit berfoto bersama Perangkat Desa Sidokerto